Anak Muda Dilamar Ganjar Pranowo untuk Menjadi Tim Suksesnya

Senin, 02 Oktober 2023 - 17:06 WIB
loading...
Anak Muda Dilamar Ganjar...
Ganjar Pranowo Calon Presiden 2024 yang diusung Partai Perindo melamar anak muda untuk menjadi tim suksesnya. Foto/ Instagram.
A A A
JAKARTA - Ganjar Pranowo Calon Presiden 2024 yang diusung Partai Perindo melamar anak muda untuk menjadi tim suksesnya. Bagi dirinya peran anak muda sangatlah penting bagi negara, bukan hanya bagi kemenangannya.

“Hai anak muda, mau menjadi tim sukses saya, mau berjalan mau melihat proses dan Tolong kasih kami masukkan Kalau Anda jawabannya Iya saya akan turun panggung dari sini silahkan catat nomor handphone saya saya berikan ruang yang luar biasa,” ujar Ganjar dalam acara IdeaFest2023 yang digelar di Jakarta Convention Center, Senayan, Sabtu (30/9/2023).



Sebelumnya Ganjar menjelaskan bahwa terjun kedalam dunia politik merupakan sebuah pembelajaran penting. Pembelajaran yang dimaksud tidak dapat diperoleh hanya dengan duduk manis, namun melalui pengalaman atau “learning by doing”.

“Saya lamar kalau kepingin, kepingin terlibat dan merasakan dan ini menurut saya learning by doing, experience learning, yang menurut saya cepat kita tahu. Maka lamaran saya ini, kalau Anda tertarik, silahkan tanpa bermaksud ada interas politik. Saya sebenarnya ingin memberikan edukasi juga kita sama-sama belajar,” ujar Ganjar.

Ganjar menjelaskan, usulannya kepada generasi muda tidak hanya soal kepentingan politik. Dirinya menilai partisipasi pemuda menjadi kunci membangun masyarakat yang lebih inklusif, berkelanjutan, dan representatif bagi seluruh generasi.

Pendapat ini dapat dikatakan Ganjar karena dirinya sendiri tergabung dalam ranah politik saat menduduki bangku kuliah. Dalam acara tersebut Ganjar menyatakan bahwa dirinya terjun ke dunia politik sejak menduduki bangku kuliah.

“Saya waktu masih mahasiswa sudah ikut berpartai, sejak mahasiswa ketika orang banyak belum. Saya mungkin produk yang bukan terlalu bagus-bagus amat tapi ini lah proses yang saya lalui sampai titik ini dan saya masuk partai politik sejak mahasiswa," kata Ganjar .

"Saya melamar anak muda untuk bisa bergabung, karena itulah yang menjadi kegelisahan, bagaimana kami dalam berpolitik, 'Kami punya preferensi, tapi kami bimbang untuk memilih, bagaimana kami bisa merasakan itu', masuklah. Karena dengan masuk anda akan tau dan itu bagian dari pendidikan politik yang baik, maka saya melamar anak muda untuk ikut bergabung," ujar dia.

Keterlibatan anak muda yang menjadi populasi terbesar bangsa ini akan diperlukan untuk memastikan bahwa suara Masyarakat dapat terwakilkan. Ide-Ide baru dan inovatif dalam ranah politik akan membuahkan hasil yang baik bagi Masyarakat besar.



Ganjar berpendapat bahwa anak muda akan lebih cocok berpolitik dengan lingkungan pergaulan yang berbeda dengan pendahulunya. "Politik itu rasional, tidak boleh baperan," ucap dirinya. Keterbukaan dan pola pikir kritis anak muda, dinilai cocok karena dua value tersebut menunjukan sifat rasionalisme seseorang.

IdeaFest 2023 sendiri merupakan festival berbagi pengalaman dan ide kreatif tersebut mengusung tema Lead the Leap. Pada kesempatan tersebut Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan berdiskusi dengan anak muda untuk membahas isu-isu terkini seperti isu lingkungan, pekerjaan, hingga kesehatan mental.
(tdy)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1220 seconds (0.1#10.140)